Cegah Kasus 'Impor', Gubri Minta Bandara SSK II Swab Antigen Ulang Seluruh Penumpang


Jumat,25 Juni 2021 - 17:16:54 WIB
Cegah Kasus 'Impor', Gubri Minta Bandara SSK II Swab Antigen Ulang Seluruh Penumpang sumber foto halloriau.com

Mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus positif corona di Riau akibat kasus 'impor', Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar surati Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, agar melakukan swab antigen ulang bagi penumpang pesawat yang berasal dari Pulau Jawa.

Dilansir dari laman halloriau.com, hal itu diungkapkan oleh Executive GM Bandara SSK II Pekanbaru, Yogi Prasetyo, Jumat (25/6/2021). "Benar, terkait surat swab ulang bagi penumpang dari Pulau Jawa dan sekitarnya telah kita terima dari Bapak Gubernur Riau Syamsuar. Tentunya PT Angkas Pura II sangat mendukung implementasi surat gubernur tersebut. Dan allhamdulillah, hari ini pelaksanaan swab ulang sudah terimplementasi dengan baik," sebut Yogi.

Yogi menjelaskan, apabila terdapat penumpang dengan hasil swab antigen positif maka akan dilanjutkan dengan pemeriksaan PCR (Polymerase Chain Reaction) di Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad Pekanbaru. Sedangkan bagi penumpang yang negatif akan dipersilakan melanjutkan perjalanan. "Sejauh ini, alhamdulillah semua penumpang yang dilakukan tes hasilnya negatif semuanya," ujarnya.

Disamping itu, untuk kelancaran pemeriksaan swab antigen ulang di bandara ini, Yogi mengatakan bahwa pihaknya juga berkoordinasi dengan instansi terkait, yakni Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Diskes Kota Pekanbaru, Polresta Pekanbaru, Lanud Roesmin Noerjadin, KKP, dan perusahaan penerbangan.

"Untuk kelancaran swab ini kita juga berkoordinasi dengan pihak terkait, dan Gubernur Riau juga sudah melakukan kunjungan langsung ke sini bersama Kapolda Riau. Bahkan Pak Gubernur dan Kapolda sangat mengapresiasi upaya seluruh stakeholder bandara dan Angkasa Pura 2 dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19," tukasnya. (GA)


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]