Tari Zapin Semarakkan Langgam Melayu di Bengkalis


Kamis,21 April 2016 - 17:08:12 WIB
Tari Zapin Semarakkan Langgam Melayu di Bengkalis Pj Kepala Desa Pangkalan Batang Barat, MYusuf, Kaur Pemerintahan, Sukhairi, dan reporter RRI, Maimunah foto bersama depan kantor desa, Kamis (21/4/2016). (foto Junaidi)

Desa Pangkalan Batang Barat akan menggelar kegiatan latihan dasar langgam Melayu pada Jum'at (22/04/2016) malam. Acara ini akan menghadirkan penyanyi Negeri Junjungan, Oesman.

Selain itu turut hadir Farhan sang jawara lagu Melayu TVRI Jakarta, Junaidi Usman penggiat seni di Sanggar Sanjung. “Kami menyambut baik dalam kegiatan latihan dasar Langgam Melayu se-Kecamatan Bengkalis yang bertempat di Kantor Desa Pangkalan Batang Barat ini,” ujar Pj Kepala Desa Pangkalan Batang Barat, M Yusuf, Kamis (21/4/2016) di ruang kerjanya.

Selain kegiatan langgam Melayu, di desa ini juga akan mengaktifkan kegiatan tari zapin asli dan menggunakan kolam bekas galian usaha batu bata yang dapat dijadikan sebagai tempat budidaya ikan. “Yang tak kalah pentingnya, kegiatan Maulud yang pada zaman dahulu dilaksanakan pada saat malam pesta pernikahan di daerah kita di antaranya Desa Senderak, Pangkalan Batang, dan desa-desa lainnya,” katanya lagi.

Para peserta yang mendapatkan kesempatan latihan dasar langgam Melayu adalah utusan 13 RT yang ada di desa Pangkalan Batang Barat, SMPN 7 Bengkalis (Teluk Latak), Desa Senderak, Desa Sebauk, SMPN 6 Bengkalis, Politeknik Negeri Bengkalis, dan SMA Al-Amin Bengkalis.

“Walaupun saya disibukkan rutinitas berkesenian, saya menyempatkan diri untuk berbagi sedikit pengalaman kepada adik-adik semua, karena dengan kegiatan berkesenian di Bengkalis semakin meningkat dari hari ke hari, baik dari segi jumlah maupun dari segi mutu penyanyi itu sendiri,” ungkap Oesman yang tengah mempersiapkan diri mengikuti workshop penata musik di Jogjakarta pada Mei 2016.(*)

Jun-1080


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]