Ingin Bertemu Donald Trump, Nekat Panjat Trump Tower


Jumat,12 Agustus 2016 - 10:24:55 WIB
Ingin Bertemu Donald Trump, Nekat Panjat Trump Tower Foto: REUTERS/Lucas Jackson.

Seorang pria muda nekat memanjat Trump Tower di Manhattan, New York, Amerika Serikat (AS). Pria berusia 20 tahun ini ingin bertemu langsung dengan calon presiden (capres) Partai Republik, Donald Trump.

Seperti dilansir Reuters, Kamis (11/8/2016), pria yang tidak disebut namanya ini, hanya menggunakan suction cup dan climbing harness (tali kekang untuk pendaki) saat memanjat gedung 58 lantai itu pada Rabu (10/8) waktu setempat. 

Ketika mencapai lantai 21, setelah memanjat 3 jam, pria ini berhasil dibujuk polisi untuk mengakhiri aksinya. Dia dibawa masuk ke dalam gedung melalui salah satu jendela yang ada di lantai 21 oleh polisi setempat.

Upaya polisi membujuk pria ini untuk menghentikan aksinya, menjadi tontonan orang-orang di sekitar gedung. Pria yang berasal dari Virginia itu membawa ransel di punggungnya saat berusaha memanjat gedung kantor dan tempat tinggal Trump di kawasan perkantoran sibuk, Fifth Avenue. 

Polisi memindahkan kaca jendela raksasa di atas pria itu. Beberapa personel kepolisian yang mengenakan helm berdiri di pinggir jendela, berusaha mengamankan pria ini. Namun dia mengubah rutenya beberapa kali demi menghindari polisi.

Dalam konferensi pers setelah pria itu diamankan, Departemen Kepolisian New York menyebut pria itu tidak bermaksud membahayakan orang lain. Menurut polisi, misi aksinya ini demi bertemu dengan Trump. Ditambahkan polisi, pria itu tengah menjalani evaluasi kejiwaan dan akan ditahan.

Sementara itu, dalam video yang diunggah ke YouTube pada Selasa (9/8), pria ini membahas rencananya memanjat Trump Tower. Dia menyebut dirinya sebagai 'peneliti independen' yang ingin bertemu Trump untuk membahas isu penting yang tidak disebutnya. "Alasan saya memanjat menara Anda adalah demi mendapat perhatian Anda," ucap pria itu dalam videonya, sembari meminta orang-orang mendukung Trump seperti dilansir detik.com.(*)

Parl-3180


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]