Kapolri Perintahkan Kapolda Riau Baru Tuntaskan Kasus Karhutla


Selasa,22 Maret 2016 - 15:40:09 WIB
Kapolri Perintahkan Kapolda Riau Baru Tuntaskan Kasus Karhutla Salah satu kasus kebakaran lahan di Riau. (foto: int)

Di sela-sela serah terima jabatan di Rupatama Mabes Polri, Senin (21/3/2016), Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti memiliki pesan khusus bagi Kapolda Riau yang baru Brigjen Supriyanto.

Dalam amanatnya, Badrodin mengingatkan Supriyanto mengenai kasus kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang saat ini mulai bermunculan titik-titik api di daerah. Ia berharap titik api bisa dipadamkan dan dilakukan antisipasi agar jumlah titik api tidak meluas.

Selain itu, untuk mencegah dan menindak adanya aktivitas penyelundupan barang-barang dari luar negeri melalui beberapa pelabuhan tikus seperti Bengkalis dan Dumai. "Soal penyelundupan barang dari luar negeri, ini sudah ditekankan Presiden Jokowi. Kapolda yang baru saya minta semaksimal mungkin berantas penyelundupan termasuk bakingnya," kata Badrodin seperti dilansir tribunnews.com.

Jenderal bintang empat ini juga meminta Supriyanto untuk menyelesaikan tunggakan kasus kebakaran hutan dan lahan yang tak kunjung tuntas.

"Masalah Karhutla harus jadi agenda utama saudara. Tuntaskan tunggakan perkara Karhutla yang belum selesai. Jangan terulang kembali Karhutla seperti kemarau tahun lalu di riau," ‎katanya.

Brigjen Supriyanto sesuai dengan telegram Kapolri ditunjuk menjadi Kapolda Riau menggantikan kapolda sebelumnya, Brigjen Dolly Bambang Hermawan.(*)

Parl-3180


Akses riaubisnis.co Via Mobile m.riaubisnis.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Jl. Arifin Ahmad/Paus Ujung (Komp. Embun Pagi), B 13, Pekanbaru, Riau – Indonesia
CP : 0812 6812 3180 | 0853 7524 1980
Email: [email protected]